Sabtu, 06 April 2013

Kau Dalam Tulisanku

Bayangkan semua orang menjalani hidup dengan damai. Kamu mungkin mengatakan aku seorang pemimpi, tapi aku bukan satu-satunya. Aku berharap suatu hari nanti kamu akan bergabung denganku, dan dunia akan menjadi ...

Catatan Pertama

Ketika sudah malam, aku hanya akan beranjak ke tempat tidurku
Menatap keempat dinding lagi
Berpikir, mengingat tentang terakhir kali aku memiliki waktu yang indah
Ketika sudah malam, semua orang punya tempat untuk pergi
Dan mereka akan meninggalkan aku
Disini aku sendiri dan disini ia juga pergi...

Catatan Kedua

Aku hanya akan melihat dari kejauhan saat kau sedang membuat hidupmu sendiri
Begitu pun saat kau sedang melukis langitnya, aku begitu ingin tau...
Kau membuatnya begitu nyata
Bahkan kau menunjukkan sesuatu yang tak bisa aku lihat
Aku percaya ...

Catatan Ketiga

Kau seperti malaikat yang menengok kampungku
Kau berdiri di bentengku dimana aku memikirkan hal-hal besar
Ini adalah tempatku memikirkanmu setelah pertemuan kita yang pertama
Pertama kali bertemu kau tidak terlihat nyata bagiku
Aku tidak pernah melihat begitu banyak warna pada seseorang (sebelumnya)
Tapi kau terlihat seperti datang dari tempat yang jauh
Kau dan semua warnamu...
Masihkah ingat hal pertama yang kau katakan padaku? "aku tersesat"
Oh, kau tidak terlihat tersesat, tidak bagiku...

Catatan Keempat 

Kadang kau berpikir akan baik-baik saja (sendiri)... 
“mimpi” adalah keinginan yang kau buat sendirian
Sangat mudah untuk merasa tidak perlu bantuan
Tapi lebih sulit saat nanti kau berjalan sendiri
Kau akan berubah ketika kau menyadari...
Dari awal sampai akhir, ketika kau memiliki seseorang disampingmu
Tau kapan kau merasa hilang dan takut
Seseorang yang bisa diandalkan, seseorang yang akan peduli
Menemukan keindahan menuju “mimpi” yang kau buat sendiri
Tapi itu jika kau membuka hati...

Catatan Kelima

Kita sangat arogan, bukan?
Kita begitu takut untuk menjadi tua
Kita lakukan segala cara untuk mencegahnya
Kita tidak menyadari betapa istimewanya menjadi tua bersama seseorang
Seseorang yang tidak akan memaksamu melakukan pembunuhan, atau (juga) tidak menghinamu melebihi batas
(sangat manis...)

Tidak pernah terpikir untuk menyimpan dan akan menemukannya lagi. Hahaha... Hanya catatan kecil pada halaman belakang. Jadi teringat, saat itu adalah malam minggu, maka seorang lajang tidak akan menatap layar ponselnya untuk sebuah pesan atau panggilan. Hanya sedang merasa kerinduan. Kerinduan yang tidak pernah sampai pada pemiliknya.

1 komentar:

  1. what a nice words, kayaknya beberapa kata-kata pernah dijadikan status di facebook ya? ;)

    BalasHapus